19 C Mumbai
Tuesday 28th May 2024
Naik 30 Persen, 4 Ribu Turis Liburan di Nusa Penida Saat Libur Lebaran – detikBali
By Sofyanradeon

Naik 30 Persen, 4 Ribu Turis Liburan di Nusa Penida Saat Libur Lebaran – detikBali

Sebanyak 4 ribu wisatawan per hari plesiran di Nusa Penida, Klungkung, Bali, selama libur Lebaran 2024. Jumlah pelancong itu naik 30 persen dari hari biasa.
“Rata-rata kunjungan wisatawan ke Nusa Penida saat libur panjang Hari Raya Idul Fitri sebesar empat ribu orang per hari,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati kepada detikBali, Selasa (16/4/2024).
Sulistiawati mengatakan walaupun angka kunjungan turis ke Nusa Penida naik, tapi tidak semua pelancong menginap di pulau dengan julukan Telur Emas Bali tersebut. Sebagian wisatawan melakukan perjalanan sehari atau one day trip.

“Pagi berangkat, sorenya balik ke Bali daratan,” papar Sulistiawati. Walhasil, dampak positif dari kenaikan turis di Nusa Penida adalah pengelola objek wisata dan restoran.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Dinas Pariwisata, Sulistiawati melanjutkan, berkoordinasi dengan Polsek Nusa Penida untuk mencegah kemacetan di pulau tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan sejumlah kantong parkir.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan walaupun libur Lebaran telah usai, wisatawan mancanegara masih banyak yang mengunjungi sejumlah objek wisata di pulau tersebut. Salah satunya adalah Pantai Kelingking yang menjadi primadona turis.

Polsek Nusa Penida, Sumerta menambahkan, masih akan bersiaga di pos pengamanan. Tujuannya, agar ketertiban dan keamanan turis di sana terjaga.

source

  • No Comments
  • April 20, 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *