19 C Mumbai
Tuesday 27th February 2024
9 Rekomendasi Tempat Wisata Bali Mirip Luar Negeri, Indah dan Eksotis – CNN Indonesia
By Sofyanradeon

9 Rekomendasi Tempat Wisata Bali Mirip Luar Negeri, Indah dan Eksotis – CNN Indonesia

Bali dikenal memiliki keindahan alam dan beberapa tempat wisata yang menarik. Bahkan, terdapat sejumlah tempat wisata di Bali yang mirip di luar negeri.
Hal itu bukan tanpa alasan, sebab Bali menawarkan banyak tempat yang indah dan eksotis yang dapat membuat pengalaman liburan jadi makin menyenangkan. Tak mengherankan kalau Bali menjadi destinasi favorit orang-orang untuk berlibur.

ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Bali juga mempunyai tempat wisata yang tak kalah indah dengan objek-objek wisata di luar negeri. Dengan demikian, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk berlibur karena selain lebih dekat, tempat wisata tersebut juga dapat menghemat kantong Anda.
Bagi Anda yang ingin berlibur di Bali, jangan sampai lewatkan sejumlah tempat wisata Bali yang mirip di luar negeri berikut ini.
Air Terjun Sekumpul merupakan air terjun dengan pemandangan yang indah menyerupai Plitvice Waterfall yang terdapat di Kroasia. Air terjun ini memiliki dua sumber mata air dengan warna berbeda.
Lokasi air terjun ini berada di Jalan Air Terjun Sekumpul, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Objek wisata ini buka setiap hari hingga pukul 17.00.
Berlokasi di Jalan Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, Danau Yeh Malet merupakan tempat wisata yang mirip dengan Danau Motosu di Jepang. Pemandangan bunga-bunga eceng gondok yang terdapat di danau ini dapat menjadi latar berfoto yang indah.
Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 dengan tiket masuk gratis. Anda bisa menyewa rakit untuk menikmati keindahan danau dengan harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu saja.
Anda juga dapat menikmati keindahan pemandangan desa di atas awan seperti di Eropa di Desa Pinggan, Bali. Desa ini terletak di ketinggian 900-1.300 mdpl sehingga suhu udaranya mencapai 16-18 derajat Celsius dan berkabut.
Untuk lokasi, Desa Pinggan berada di Kintamani, Bangil, Bali. Jangan lupa kenakan pakaian hangat jika Anda tertarik mengunjungi desa yang satu ini.
Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati merupakan objek wisata yang indah dan disebut-sebut mirip dengan Grand Canyon Amerika Serikat. Tempat ini menawarkan suasana yang asri dan damai dengan aliran sungai Beji yang tenang.
Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 dengan tiket masuk Rp7 ribu hingga Rp10 ribu saja.

Keindahan pantai Maldives juga dapat Anda nikmati di Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, Bali. Keindahan panorama alam di Nusa Ceningan begittu indah dengan hamparan laut berwarna biru yang airnya jernih.
Tempat wisata ini buka setiap hari, selama 24 jam. Untuk menikmati keindahan pantai, Anda bisa menyewa kapal dengan tiket seharga Rp75 ribu hingga Rp250 ribu.
Padang Bunga Kasna merupakan tempat wisata yang menyuguhkan hamparan bunga kasna berwarna putih yang indah seperti tertutup salju. Jumlahnya yang banyak membuat padang bunga ini terlihat indah.
Tempat yang satu ini berada di Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Padang Bunga Kasna, buka dari pukul 06.00-17.00.
Berbeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Padang Galak mempunyai pasir berwarna hitam dan sangat lembut. Keunikannya tersebut membuat tempat ini terlihat mirip Pantai Reynisfar di Islandia.
Di Pantai Padang Galak juga terdapat Prasasti Upacara Atma Wedanta dan Monumen Pandang Galak. Objek wisata ini beralamat di Padang Galak, Sanur, Bali dan buka setiap hari.
Jika ingin berlibur dengan keindahan alam seperti di luar negeri, Pulau Menjangan dapat menjadi pilihan terbaik. Pulau yang berlokasi di Kawasan Taman Nasional Bali Barat, Kecamatan Grokgak, Kebupaten Buleleng ini akan membuat liburan jadi semakin menyenangkan.
Di tempat ini Anda dapat melihat pemandangan bawah laut yang eksotik. Tak heran kalau tempat ini menjadi salah satu pulau terindah di Bali.
Tempat wisata bali mirip luar negeri yang terakhir adalah Tegalalang Rice Terrace yang berlokasi di Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya tidak jauh dari pusat keramaian Ubud.
Tegalalang Rice Terrace menawarkan pemandangan indah sawah dengan undakan membentuk pola cantik mirip seperti di Banaue Rice Terrace, Filipina.

Itulah wisata Bali mirip luar negeri yang indah dan eksotis. Selamat berlibur!
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source

  • No Comments
  • September 6, 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *