19 C Mumbai
Tuesday 27th February 2024
5 Rekomendasi Wisata Bandung yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran – detikcom
By Sofyanradeon

5 Rekomendasi Wisata Bandung yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran – detikcom

ADVERTISEMENT
Sejumlah destinasi wisata di Kota Bandung dapat dikunjungi warga untuk mengisi waktu libur Lebaran. Meski jumlah objek wisata di Kota Bandung tak banyak, namun beberapa di antaranya masih menjadi primadona.
Berikut lima objek wisata primadona di Kota Bandung yang bisa dikunjungi untuk mengisi libur Lebaran:
Berlibur ke kebun bintang Bandung atau Bandung Zoo Logical Garden bisa jadi pilihan warga untuk mengisi waktu libur lebaran. Beragam satwa yang menjadi koleksi kebun binatang bisa Anda lihat saat berkunjung ke objek wisata ini.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Satwa-satwa itu di antaranya, harimau, singa, gajah, jerapah, buaya, rusa, beruang macam-macam burung, macam-macam primata danlainnya.
Tiket Kebun Binatang Bandung saat ini Rp 50 ribu untuk setiap pengunjung dan waktu operasional dari Pukul 10.00-16.00 WIB.
Alamat: Jl. Kebun Binatang No.6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Berwisata ke Kota Bandung tak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Museum Geologi. Jika Anda berwisata ke Museum ini, Anda dapat melihat beragam koleksi fosil purba, daei mulai fosil gajah, ikan, babi, kerbau, buaya, kurs-kura dan masih banyak lagi.
Liburan ke Museum Geologi kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, dari mengetahui beragam jenis batu, lapisan bumi, planet danlainnya.
Harga tiket obyek wisata ini Rp 2 ribu untuk pelajar, Rp 3 ribu untuk umum dan Rp 10 ribu untuk wisatawan mancanegara.
Alamat: Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung

Obyek wisata yang berdiri di lahan 3,5 hektare sejak tahun 1958 silam ini, masih menjadi obyek wisata favorit karena terletak di jantung Kota Bandung.
Beragam wahana bisa dikunjungi hingga dicoba di taman ini, seperti belajar mengenal jenis rambu-rambu. Banyak rambu-rambu lalu lintas yang biasa ditemui seperti traffic light, plang dilarang parkir atau dilarang berhenti.
Keberadaan wahana permainan di obyek wisata ini bakal membuat anak-anak senang. Mereka bisa bermain di ayunan, perosotan, jungkat jungkit dan lainnya. Tidakhanya bermain di taman, anak-anak juga bisa naik kereta api mini.
Kereta api ini berjalan di atas rel dan memiliki banyak gerbong, satu gerbong memiliki tiga kursi, satu kursi bisa diduduki tiga orang dewasa atau dua orang dewasa ditambah dua anak. Harga tiket naik kereta Rp 10 ribu dan masih banyak lagi.
Tiket masuk obyek wisata ini Rp 10 ribu per orang dan bagi anak berumur 2 tahun wajib membayar tiket ya. Waktu operasional Senin-Jumat buka dari Pukul 08.00 WIB dan tutup Pukul 15.00 WIB, sementara itu di Hari Sabtu-Minggu Pukul 08.00-16.00 WIB.
Alamat: Jl. Belitung No.1, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung


Kalau kamu berwisata ke Kota Bandung, yuk kunjungi kolam renang Karang Setra atau Karang Setra Waterland. Kolam renang ini dikenal karena kelegendarisannya.
Tidak hanya legendaris, kolam renang ini juga sempat menjadi kolam renang terluas dan terbesar di Asia Tenggara. Karang Setra Waterland sendiri memiliki luas kurang lebih 4 hektare.
Walau sudah berusia 65 tahun, Karang Setra Waterland masih dalam kondisi yang bagus dan terawat. Berbagai wahana air pun dapat Anda temukan di destinasi wisata ini.
Salah satu seluncuran air yang menjadi ikon tempat ini adalah kolam naga. Pada wahana ini, Anda dapat merasakan berseluncur di dalam perut naga sepanjang 15 meter. Setelah bebas dari perut naga, Anda akan terjun ke kolam.
Alamat: Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung


Objek wisata di Kota Bandung memang tidak banyak jumlahnya. Tapi objek wisata di Kota Bandung sangat dikenal bagi wisatawan salah satunya Trans Studio Bandung (TSB).
Beragam wahana dapat dijajal warga seperti wahana Dunia Lain, Racing Coster, Giant Swing, Vertigo, Jelajah dan 13 wahana lainnya.
Untuk harga tiket silahkan cek Instagram resmi Trans Studio Bandung karena ada promo menarik. Selain itu, untuk waktu operasional dari Pukul 10.00-17.00 WIB. Tiket tutup Pukul 16.00 WIB.
Alamat: Jl. Gatot Subroto No.289A, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source

  • No Comments
  • September 7, 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *