19 C Mumbai
Tuesday 27th February 2024
5 Rekomendasi Tempat Wisata Murah Meriah untuk Libur Galungan di Bali – detikBali
By Sofyanradeon

5 Rekomendasi Tempat Wisata Murah Meriah untuk Libur Galungan di Bali – detikBali

Hari raya Galungan jatuh pada Rabu (2/7/2023). Di Bali saat Galungan biasanya menjadi libur fakultatif (boleh iya boleh tidak).
Biasanya akan masyarakat Bali akan berwisata ke beberapa tempat. Sudah punya rencana libur galungan ingin jalan-jalan kemana? Yuk cek rekomendasi tempat wisata murah meriah untuk libur galungan nanti.
Berikut 5 rekomendasi tempat wisata murah saat libur Galungan di Bali.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Pantai Sanur bisa menjadi salah satu destinasi liburanmu saat Galungan. Keindahan pantainya berwarna biru dikelilingi batu-batu besar cocok untuk duduk sambil menikmati pemandangan Pantai Sanur.
Pantai sanur juga menyediakan sewa kano atau perahu kecil untuk berkeliling di sekitar pantai. Harga sewa kano mulai dari Rp. 30.000/setengah jam.
Jika kamu ingin berwisata ke Pantai Sanur ini berlokasi di terletak persis di sebelah timur kota Denpasar, Bali. Untuk masuk ke wisata ini tidak dipungut biaya atau gratis, hanya perlu membayar tiket parkir untuk motor sebesar Rp 2.000/motor dan untuk mobil sebesar Rp 10.000.
Rekomendasi selanjutnya adalah Pantai Jimbaran. Untuk kamu yang berada di sekitar pantai Jimbaran dapat berkunjung ke pantai ini untuk bersantai menikmati sunset dengan makanan hangat ditemani orang tersayang.
Pantai ini berlokasi di kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali. Untuk masuk ke PantaiJimbaran tidak dipungut biaya atau gratis, hanya perlu membayar tiket parkir motor sebesar Rp 2.000/motor dan untuk mobil sebesar Rp 5.000/mobil.
Pantai Suluban juga tak kalah menarik. Pantai Suluban adalah pantai yang sangat indah yang memiliki air laut yang sangat biru, batu karang yang sangat indah, dan tempat yang sangat alami hampir seperti tidak ada sentuhan tangan manusia dalam pelestariannya.
Pantai ini berlokasi di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk masuk ke pantai suluban tidak dikenakan biaya atau gratis, hanya perlu membayar parkir motor sebesar Rp 5.000/motor dan untuk mobil sebesar Rp 15.000/mobil.
Tegalalang Rice Terrace juga memiliki pemandangan yang tidak kalah menarik wisata lain. Persawahan yang berada di lahan miring lereng bertingkat membuat pemandangan sangat menakjubkan ditambah saat terkena sinar matahari sore.
Lokasi Tegalalang Rice Terrace ini berada di Jalan Raya Tegallalang, Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Harga tiket masuk wisata Tegallalang Rice Terrace ini terbilang murah, hanya dikenakan biaya masuk sekitar Rp 10.000 dan biaya parkir kendaraan motor Rp 1.000/motor dan kendaraan mobil Rp 2.000/mobil.
Desa Pinggan merupakan desa diatas awan yang memiliki pemandangan menakjubkan yaitu gunung Batur dan kamu bisa melihat awan dengan jelas. Selain itu kamu juga dapat menikmati suasana alam yang indah saat sunrise di Desa Pinggan dan disarankan untuk menikmati sunrise di pukul kurang lebih pukul 05.30 Wita.
Desa Pinggan terletak di jalan Sukawana, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Untuk berwisata ke Desa Pinggan tidak dikenakan biaya atau gratis, kamu hanya perlu membayar uang parkir sekitar Rp 10.000 saja.
Nah, itu dia 5 rekomendasi liburan murah dan hemat di Bali. Semoga membantu ya detikers!

source

  • No Comments
  • November 23, 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *