19 C Mumbai
Tuesday 28th May 2024
5 Destinasi Liburan Asyik untuk Keluarga di Bali, Ada Zoo-Waterbom – detikBali
By Sofyanradeon

5 Destinasi Liburan Asyik untuk Keluarga di Bali, Ada Zoo-Waterbom – detikBali

Bali seolah tak pernah kehabisan tempat menarik untuk dijelajahi sebagai destinasi liburan keluarga. Bahkan di libur Lebaran 2024 ini, diprediksi ada 1,5 juta wisatawan domestik datang ke Bali.
Umumnya, Bali dikenal memiliki pantai berombak yang indah, pantai biota laut yang cantik untuk menyelam atau snorkeling, hingga area pegunungan yang tak kalah menariknya. Selain itu, Bali juga punya tempat-tempat yang aman dan nyaman untuk disinggahi bersama keluarga seperti lima rekomendasi berikut ini:
1. Bali Zoo
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Ajak Si Kecil berpetualan di kebun binatang ikonik Bali Zoo, rumah bagi sekitar 600 hewan dari 65 jenis. Kebun binatang bak konservasi satwa di Valencia, Spanyol, ini dihuni satwa seperti orang utan, Harimau Sumatera, Gajah Sumatera, Burung Jalak Bali, Tapir Asia, Singa, lemur, Zebra, serta satwa liar lainnya.
Bali Zoo berlokasi di Jalan Raya Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar dan dapat ditempuh 20 menit dari Denpasar atau sekitar 45 menit dari Kuta-Seminyak. Selain dapat melihat satwa liar yang lucu dan menggemaskan, Anda juga dapat mengedukasi anak-anak di sini.
Kebun binatang seluas 12 hektare ini menawarkan berbagai program, seperti sarapan dengan orang utan, memandikan gajah, memberi makan gajah dan rusa, serta melihat pandainya burung-burung menangkap makanan yang dilempar ke udara.
Fasilitas Bali Zoo juga sangat lengkap, ada restoran yang menyajikan berbagai hidangan, Jungle Splash Waterplay sebagai tempat berenang anak-anak, ruang salat, penjualan souvenir, shuttle bus, dan dapat diakses oleh pengunjung dengan kursi roda.
Bali Zoo beroperasi setiap hari pukul 09.00-17.00 WITA dengan harga tiket Rp 140 ribu per pax untuk orang dewasa dan Rp 100 ribu per pax untuk anak-anak berusia 2-12 tahun.
2. Bali Farm House
Ingin merasakan pengalaman belajar dan wisata di peternakan bersama anak? Anda bisa kunjungi Bali Farm House yang baru dibuka 24 Februari lalu.
Farm House yang berlokasi di area pegunungan Singaraja ini menawarkan pengalaman berinteraksi dengan alpaka yang jinak dan beragam satwa lainnya. Anda dapat mengakrabkan diri dengan penghuni peternakan dan mengabadikan liburan terbaik bersama keluarga karena banyaknya spot foto menarik nan instagramable di Bali Farm House.
Anda pun bisa menikmati croissant yang langsung dipanggang di tempat dengan kopi yang disangrai secara lokal sembari bersantai di tengah alam. Bali Farm House lebih dari sekadar destinasi wisata di peternakan biasa, Anda bisa mengikuti berbagai aktivitas di sini, seperti Sarapan Bareng Alpaka, maskot berbulu Bali Farm House atau menggelar berbagai acara di sini hingga melakukan sesi foto pre-wedding.
3. Flamingo Beach Club
Belum sah pergi ke Bali jika belum mengunjungi beach club. Untuk Anda yang ingin pergi ke beach club ramah anak, Flamingo Beach Club bisa jadi alternatif yang tepat.
Beach club yang berlokasi di Pantai Saba, Gianyar, ini bisa Anda nikmati untuk makan, minum, dan berenang sambil bermandikan matahari bersama keluarga. Ada berbagai menu makanan yang menggugah selera, baik masakan Indonesia, western food, maupun jus buah-buahan dan minuman non-alkohol untuk Si Kecil.
Anak-anak juga dapat menikmati foam party di kolam Flamingo Beach Club, bermain di area playground, atau belajar berkreasi dengan aktivitas face painting. Pengalaman liburan penuh warna bagi Si Kecil ini bisa Anda nikmati dengan minimum spend mulai dari Rp 100 ribu per orang.
4. Bali Butterfly Park
Untuk Anda yang sedang berlibur di Tabanan, Anda bisa ajak anak-anak menjajal pengalaman unik berkunjung ke rumah bagi 500 jenis kupu-kupu yang indah di Bali Butterfly Park. Taman seluas 1 hektare ini didesain dengan lingkungan yang alami, mirip habitat asli kupu-kupu untuk wisata edukasi dan penelitian.
Area taman terdiri dari kebun tropis yang subur dengan berbagai tanaman dan bunga yang menjadi sumber makanan dan tempat berlindung kupu-kupu. Anda bisa ajak Si Kecil menyaksikan proses metamorfosis kupu-kupu dari telur hingga menjadi dewasa, memegang mereka, hingga melepaskan kupu-kupu yang baru menetas.
5. Waterbom Bali
Ingin menikmati wisata air di Bali? Waterbom Bali memiliki kolam renang lengkap dengan seluncur untuk bermain bersama anak di area Funtastic atau kolam renang ala sungai untuk bersantai di Lazy River.
Bagi Anda yang bernyali, bisa mencoba Constrictor atau seluncuran setinggi 250 meter dilengkapi dengan putaran dan Phyton, seluncuran berbentuk perut ular, dan kolam dan wahana lainnya.
Itu dia 5 rekomendasi liburan ramah keluarga di Bali untuk Anda kunjungi bersama orang-orang tersayang di momen Lebaran dan liburan ini. Jangan sampai terlewatkan ya.

source

  • No Comments
  • April 20, 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *