19 C Mumbai
Tuesday 27th February 2024
15 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Murah dan Seru – detikcom
By Sofyanradeon

15 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Murah dan Seru – detikcom

Bandung memiliki segudang pilihan tempat wisata yang murah untuk berwisata. Mulai dari wisata alam, budaya, hingga kuliner semua tersedia di Bandung. Jadi jangan berpikir jika wisata di Bandung pasti menghabiskan banyak uang. Karena ada banyak tempat wisata di Bandung yang murah.
Bagi kamu yang ingin berwisata di Bandung namun dengan budget terbatas, tidak perlu khawatir karena banyak pilihan tempat wisata murah di Bandung. Bahkan ada juga tempat wisata yang tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun.
Ada banyak alasan kenapa orang menyukai wisata murah di Bandung. Selain menghemat budget, wisata murah membuat pelancong bisa mengunjungi lebih banyak tempat dan melakukan kegiatan lebih banyak tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Pengalaman saat mengeksplorasi tempat wisata murah juga biasanya jadi lebih autentik. Beberapa orang juga mungkin merasa tidak nyaman atau tidak suka dengan kerumunan wisatawan yang terlalu banyak.
Sehingga dengan memilih wisata murah di Bandung, mereka dapat mengunjungi tempat-tempat yang cenderung lebih sepi. Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan wisata yang murah meriah di Bandun berikut ini rekomendasi tempat wisata murah di Bandung:
Alun-alun Bandung terletak di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Bandung. Tempat ini menjadi pusat dari kota Bandung. Alun-alun Bandung menyediakan fasilitas rumput sintetis dan kursi yang dapat digunakan untuk bersantai.
Untuk menikmati tempat ini, kamu tidak perlu merogoh kocek sedikit pun.
Jalan Braga merupakan sebuah jalan ikonik yang berada di kota Bandung. Jalan Braga menghadirkan suasana eropa yang antik. Di jalan ini biasanya orang-orang berkunjung untuk sekedar jalan kaki atau menikmati cafe-cafe yang ada di jajaran Jalan Braga.
Museum Konferensi Asia Afrika atau sering disebut KAA merupakan tempat diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Museum ini dibangun untuk mengenang peristiwa Konferensi Asia Afrika yang menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi bangsa Asia Afrika.
Taman Lansia merupakan salah satu taman tematik di Kota Bandung. Taman ini berlokasi di Jalan Cisangkuy yang hanya terpaut dua kilometer dari pusat kota Bandung.
Taman Lansia menawarkan udara segar di tengah hiruk-pikuk perkotaan. Pepohonan yang rindang dan kicauan burung memberikan kesejukan sekaligus ketenangan bagi para pengunjungnya. Di taman ini kamu bisa duduk santai menikmati ketenangannya. Jika datang di hari minggu, akan ada pasar mingguan yang meramaikan area taman.
Taman film juga merupakan salah satu taman tematik yang ada di kota Bandung. Taman ini cukup unik karena berada di bawah Jembatan Layang Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja atau lebih dikenal dengan jembatan Pasupati.
Di taman ini pengunjung dapat bersantai di atas rumput sintetis yang ada. Taman film ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk kegiatan olahraga.
Gedung sate ini menjadi salah satu ikon dari kota Bandung. Banyak wisatawan yang berkunjung untuk sekedar berfoto di depannya. Sebenarnya gedung ini merupakan gedung perkantoran Gubernur Jawa Barat. Tapi di dalamnya terdapat museum gedung sate yang terbuka untuk umum.
Di Museum Gedung Sate pengunjung dapat melihat sejarah dan orang yang terlibat dalam pembangunan Gedung Sate. Di dalamnya juga dijelaskan gaya arsitektur dan konstruksi Gedung Sate yang megah. Tiket masuk untuk museum Gedung Sate ini hanya Rp. 5000 saja.
Melipir sedikit dari Gedung Sate, terdapat museum Geologi yang dapat dikunjungi. Museum Geologi hadir melaksanakan bimbingan edukasi dan informasi tentang kegeologian. Di dalamnya terpampang berbagai jenis fosil purba hingga berbagai jenis batuan beserta penjelasan terbentuknya. Beberapa bagian juga menghadirkan fitur yang interaktif seperti terdapatnya wahana simulasi gempa.
Museum Geologi dapat dikunjungi setiap hari Selasa – Kamis dan Sabtu Minggu dengan harga tiket Rp 2.000 bagi pelajar, dan Rp. 3000 untuk dewasa.
Masih terletak di area dekat Gedung Sate, Museum Pos Indonesia dapat menjadi salah satu pilihan tempat yang dapat dikunjungi juga.
Museum ini sudah dibangun sejak zaman Hindia Belanda pada tahun 1933. Museum ini menampilkan berbagai koleksi benda pos seperti perangko, timbangan surat, dan sepeda pak pos jaman dulu. Museum ini gratis untuk dikunjungi oleh para pengunjung.
Taman Cibeunying merupakan salah satu peninggalan Belanda. Taman ini terletak di Jalan Cibeunying Selatan, Cihapit, Bandung.
Taman ini cocok untuk dikunjungi oleh para pecinta tanaman hias. Terdapat banyak jenis tanaman hias yang dapat ditemukan di taman ini.
Masjid Al-Imtizaj menawarkan arsitektur bernuansa tionghoa. Perpaduan budaya dan ornamen yang ada di masjid ini menjadi keunikan tersendiri. Masjid ini terletak di Jalan ABC, Braga, kota Bandung.
Tempat kali ini menawarkan wisata alam bagi para pengunjungnya. Babakan Siliwangi menawarkan kesejukan di tengah hiruk pikuk kota Bandung. Di taman ini pengunjung dapat berjalan kaki sambil menikmati pemandangan hijau.
Babakan Siliwangi berlokasi di Tamansari, Bandung. Tidak jauh dari pusat kota, Babakan Siliwangi dapat dikunjungi setiap hari dengan gratis.
Jalan Lengkong kecil pada siang hari tampak seperti jalanan pada umumnya. Namun, ketika malam tiba jalan ini penuh dengan aneka ragam jajanan yang menggugah selera. Terdapat berbagai pilihan makanan seperti dimsum, sate, steak, bbq, atau sekedar camilan.
Taman Lalu Lintas merupakan salah satu wisata legendaris. Berdiri dari puluhan tahun lalu, taman ini masih eksis hingga saat ini.
Taman Lalu Lintas terletak di Jalan Belitung, Bandung. Hanya dengan Rp 10.000 saja, pengunjung dapat menikmati dan menambah wawasan seputar lalu lintas di taman ini.
Pasar Cihapit kini menjadi salah satu tujuan para wisatawan. Pasar Cihapit merupakan pasar tradisional yang telah bertransformasi sebagai pasar digital.
Di dalam Pasar Cihapit tidak hanya terdapat pedagang sayur atau buah, namun terdapat berbagai kedai makanan yang menarik untuk dicicipi. Salah satunya adalah Warung Nasi Bu Eha yang merupakan warung nasi langganan Presiden Republik Indonesia pertama, yaitu Soekarno. Tidak hanya itu, terdapat juga kedai kopi dan kedai ramen yang cukup ramai.
Tebing Keraton ini berada di ketinggian 1200 Mdpl dan menawarkan keindahan alam. Mulai dari jejeran pohon pinus hingga keindahan kota Bandung dapat terlihat dari Tebing Keraton ini.
Pengunjung dapat berswafoto dengan latar tebing dan jurang. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk menikmati matahari terbenam. Untuk sampai ke lokasi, pengunjung harus melakukan sedikit trekking. Pengunjung juga dapat berkemah di area ini. Tebing Keraton menjadi salah satu destinasi saat berkunjung ke Lembang, Bandung dengan tiket masuk Rp. 17.000 saja.
Itulah 15 rekomendasi tempat wisata murah di Bandung yang dapat kamu kunjungi. Semoga membantu!

source

  • No Comments
  • November 26, 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *